Mendesain rumah minimalis menjadi pilihan sebagian besar masyarakat sekarang ini. Selain desainnya yang sederhana namun rumah minimalis dapat memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Dengan harga rumah yang relatif terjangkau, rumah minimalis ini juga menjadi incaran banyak peminat rumah. Secara perseorangan pun akan lebih mudah membuat desain rumah minimalis ini.

Membuat desain minimalis sendiri dapat kita sesuaikan dengan pengembangan desain serta material berdasarkan keinginan kita. Tidak perlu harus ini dan itu, menggunakan material yang lebih efektif dengan harga yang terjangkau dapat juga menjadi pilihan kita. Dengan mendesain jendela serta pintu dengan bingkai alumunium misalnya dapat kita jadikan pilihan. Bahan alumunium, selain lebih kuat dan tahan lama, juga dapat mempercantik tampilan rumah. sehingga sangat efektif untuk digunakan sebagai desain rumah minimalis.

 

Berikut contoh Desain Jendela Alumunium Terbaru :
  

      

  

 

 

 

Tips Mendesain Rumah Minimalis dengan Jendela Alumunium:

 

1. Tampilan rumah yang fleksibel

Membuat jendela rumah dengan alumunium tentu akan menambah nilai estetika rumah, selain mempercantik desian ekterior juga lebih terjangkau biaya yang akan kita gunakan. Dengan menggunakan alumunium sebagai bingkai jendela atau pintu rumah, kita dapat menjadikannya lebih fleksibel. Dengan pemilihan warna tertentu kita dapan menciptakan nuansa rumah yang kita inginkan.

Untuk menciptakan nuansa yang elegan dan mewah dapat kita pilih warna putih yang selaras dengan warna dominasi rumah kita.
– Untuk menciptakan nuansa yang tegas dan berkelas, dapat kita pilih warna lebih gelap dan pekat.
– Untuk menciptakan nuansa yang alami, dapat kita pilih warna natural seperti cokelat, dan abu- abu.
– Untuk mendukung nuansa rumah dengan konsep warna tertentu, dapat kita gunakan warna yang selaras dengan konsep yang kita pilih.
– Memilih warna yang selaras untuk dimensi warna yang lebih kecil, agar nuansa rumah tetap seimbang.

2. Pemilihan Gorden atau tirai

Memilih aksesoris penunjang seperti gorden atau tirai untuk jendela atau pintu alumunium harus kita perhatikan. Kita tidak boleh sembarangan memilih gorden atau tirai, perlu kita memperhatikan dari segi warna hingga bahan yang digunakan. Selain itu kita juga harus mempertimbangkan warna yang sesuai dengan konsep rumah yang kita inginkan. Untuk memudahkan kita memilih warna, sebaiknya kita gunakan warna warna yang natural.

Warna natural dapat lebih mudah dipadukan dengan warna yang lain. Sedangkan memilih bahan yang digunakan, kita sesuaikan dengan cuaca. Jika cuacanya cenderung panas sebaiknya kita memilih bahan yang lebih tipis. Begitu juga sebaliknya, jika cuacanya sedang dingin maka kita pilih bahan gorden atau tirai berbahan tebal.

3. Pemeliharaan dan perawatan

Bahan alumunium sebenarnya sudah awet dan tahan lama, namun kita pun tetap harus merawat dengan baik. Dengan membersihkan jendela atau pintu kaca alumunium dengan teratur agar noda yang menempel tidak meninggalkan bekas yang susah di hilangkan.

Jika kotor,tentu akan membuat tampak tidak menarik dan membuat kita tidak nyaman. Oleh karena itu memelihara dan merawat dengan baik sangat perlu kita lakukan. Gunakanlah pembersih kaca dan alumunium berbahan ringan, yang tidak banyak mengeluarkan busa agar lebih mudah menggunakanya.

Memilih alumunium sebagai bingkai jendela ataupun kaca rumah minimalis sangatlah efektif dan efisien. Selain harganya yang relatif terjangkau, bahan alumunium juga lebih awet dan tahan lama. Serta mudah dalam pemeliharaan dan perawatanya. Bagaimana, pilihan yang tepat bukan untuk menjadikan rumah minimalis kita lebih menarik? Selamat mencoba